(0362) 32143
disdagperinkopukm@bulelengkab.go.id
Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Rembuk Stunting di Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Admin disdagperinkopukm | 26 Maret 2024 | 65 kali

Kepala Bidang Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Dinas DagperinkopUKM Kabupaten Buleleng Ida Bagus Widia, SE menghadiri kegiatan Rembuk Stunting di Kabupaten Buleleng Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja pada hari Selasa, 26 Maret 2024. 

Hadir pada kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. didampingi oleh Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng I Nyoman Riang Pustaka. Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Buleleng menyampaikan agar rembuk ini menentukan penurunan stunting dan menentukan lokus stunting tahun 2025. Program percepatan  penurunan stunting di Kabupaten Buleleng telah menunjukkan hasil penurunan yang sangat signifikan. Pasalnya prevalensi stunting yang tinggi menurut SSGI pada tahun 2021 silam yakni sebesar 8,9%, dan meningkat pada tahun 2022 menjadi 11 %, menurut data terakhir ePPGBM yakni pada bulan Pebruari 2024 prevalensi stunting di Kabupaten Buleleng menunjukkan penurunan menjadi 3,5 %.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa digelarnya kegiatan rembuk stunting ini bertujuan untuk memastikan perencanan dalam mengintervensi angka stunting di Buleleng bersama pihak terkait. Lokus dan sasaran stunting sebangak 53 desa/kelurahan yang akan diberikan pendampingan untuk penurunan stunting. 

Upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Buleleng akan terus berlanjut untuk mencapai target nasional yang telah ditetapkan. Kerjasama antara pemerintah kabupaten, pemerintah desa, lembaga swadaya, dan seluruh masyarakat terus menjadi kunci dalam menangani masalah ini secara efektif. 

#PemkabBuleleng

#BulelengBerbangga

#dagperinkopukm

#KerjaSekarangBersamaMajuJaya

#SalamMantap

#Buleleng

#BulelengBali

Berita Terpopuler