(0362) 32143
disdagperinkopukm@bulelengkab.go.id
Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

FUNGSIONAL DAGPERINKOPUKM KABUPATEN BULELENG HADIRI RAPAT KERJA NASIONAL DEKRANAS TAHUN 2022.

Admin disdagperinkopukm | 20 September 2022 | 170 kali

Pada Selasa, 20 September 2022 Fungsional Disdagperinkopukm Kab. Buleleng secara virtual mendampingi Ketua Harian,Pengurus Dekranasda Kab. Buleleng menghadiri Rapat Kerja Nasional Dekranas yang Mengusung tema "' Semangat Bertahan, Pengerajin Berdaya Saing”, secara Virtual yang dilaksanakan Ruang Rapat Disdagperinkopukm.

Kegiatan Diawali dengan Laporan Ketua Harian Dekranas Ibu Tito Karnavian, Penayangan Video Program Kegiatan Dekranas Tahun 2022 dan Sambutan Ketua Umum Dekranas, Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin sekaligus membuka kegiatan Rakernas Dekranas Tahun 2022. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan Visi Dekranas sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian perekonomian Indonesia agar dapat mendorong semangat kewirausahaan serta mempromosikan produk hasil kerajinan dalam rangka perluasan pangsa pasar dalam dan luar negeri yang dapat dilakukan dengan fasilitasi dan pembinaan pengerajin dalam upaya meningkatkan daya saingnya yang dapat terwujud dengan disusun program kerja bersama. 

Laporan Pelaksanaan Program Kerja Dekranasda Tahun 2022 dan Tahun 2023 oleh SekJen Dekranas, Ibu Ir Reni Yunita, M. Si. Dalam laporan disampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh dekranas pada Tahun 2022 dalam 3 triwulan yg dilaksanakan oleh bidang dalam kepengurusan dekranas bekerjasama dengan kementrian dan lembaga yang terkait serta disampaikan usulan Program Kerja Tahun 2023.

Presentasi dari Dirjen Pembangunan Daerah, Bapak DR. Teguh Setyabudi, M. Pd dengan materi " Alternatif Struktur Pembiayaan Daerah Mendukung Program Kerja Dekranas". Dalam paparan yg disampaikan beliau menjelaskan Dekranasda dapat berkolaborasi/bersinergi dengan organisasi perangkat daerah, menyusun program kerja untuk dibahas termasuk penganggarannya, dekranasda harus terus berkoordinasi dengan OPD terkait spt dinas perijinan, perindag, kominfo, tenaga kerja atau pariwisata berkaitan dgn program kerja serta mengawal dokumen penganggaran.