(0362) 32143
disdagperinkopukm@bulelengkab.go.id
Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Pembahasan Partisipasi Kabupaten/Kota Pada Kegiatan World Water Forum (WWF)

Admin disdagperinkopukm | 18 April 2024 | 86 kali

Sekretaris Dinas DagperinkopUKM Kabupaten Buleleng Ariston Adhi Pamungkas, S.P, MEnvMan menghadiri rapat dalam rangka menyambut World Water Forum (WWF)  yang dilaksanakan secara daring pada hari Kamis, 18 April 2024.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali, Kepala Dinas Perindag Provinsi Bali, para Kepala Dinas yang membidangi perindustrian dan perdagangan di kabupaten/kota se-Provinsi Bali, serta Tim EO dari Jakarta. Beberapa hal yang di bahas pada kesempatan ini adalah :

1. Forum WWF akan berlangsung di Bali pada tanggal 18-24 Mei 2024.

2. Pada forum ini setidaknya ada 2 side events, yaitu Cultural Night di Taman Begawan dan Tsunami Shelter di Plaza Kuta.

3. Cultural Night akan diadakan 1 hari, pada tanggal 24 Mei 2024, dengan sasaran pengunjung adalah para delegasi peserta WWF.

4. Tsunami Shelter terdiri dari 5 event, diantaranya adalah Eksibisi UMKM, atau Indonesian SMEs Exhibition pada tanggal 20-25 Mei 2024 dengan sasaran publik.

Pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini diharapkan agar dapat berpartisipasi dan mengisi 4 booth, yang terdiri dari klaster yaitu art dan craft, fashion, culinary dan fashion products. Booth berukuran 4x2 meter yang keikutsertaannya dengan mengisi formulir sebelum tanggal 22 April 2024. Side events tersebut dilaksanakan oleh susunan kepanitiaan yang berbeda, sehingga perlu adanya rapat lanjutan mengenai keseluruhan rangkaian acara yang memungkinkan Pemprov Bali untuk berpartisipasi. Diskusi kemudian dilanjutkan mengenai hal-hal teknis, yang akan difinalisasi pada rapat/pertemuan berikutnya dengan melibatkan Panitia Nasional.

#PemkabBuleleng

#BulelengBerbangga

#dagperinkopukm

#KerjaSekarangBersamaMajuJaya

#SalamMantap

#BulelengBali