(0362) 32143
disdagperinkopukm@bulelengkab.go.id
Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah

Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Ranperda Tentang Ketentraman Ketertiban/Kemudahan Investasi dan Penyampaian LKPJ Tahun 2023

Admin disdagperinkopukm | 25 Maret 2024 | 45 kali

Kepala Dinas DagperinkopUKM Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Penjelasan Ranperda Tentang Ketentraman Ketertiban/Kemudahan Investasi dan Penyampaian LKPJ Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Buleleng pada hari Senin, 25 Maret 2024. 

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH serta dihadiri oleh Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Anggota DPRD Kab. Buleleng dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. PJ Bupati Buleleng menyampaikan terkait Ranperda tentang ketentraman ketertiban/kemudahan investasi, bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng perlu menetapkan peraturan daerah tentang pemberian insentif dan/atau pemberian kemudahan investasi bagi masyarakat dan/atau investor. Kegiatan investasi di Kabupaten Buleleng selama ini sangat berperan penting antara lain dalam meningkatkan pendapatan masyarakat, menyerap tenaga kerja lokal, memberdayakan sumber daya lokal, meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan produk domestik regional bruto, serta mengembangkan usaha mikro, kecil dan dan koperasi.

Sedangkan rekait Ranperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta pelindungan masyarakat , disampaikan bahwa ketertiban dan ketenteraman masyarakat merupakan hak asasi warga negara yang harus dijamin oleh pemerintah. Peraturan yang ada saat ini dipandang perlu dilakukan penyesuaian regulasi sesuai kebutuhan daerah.

Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana juga menyampaikan terkait LKPJ tahun 2023, PJ Bupati menyampaikan bahwa APBD dan pembiayaan sudah berjalan baik dan sesuai peraturan perundangan berlaku.pendapatan daerah, yang dirancang sebesar 2,25 triliun rupiah lebih dan terealisasi sebesar 2,21 triliun rupiah lebih atau 98,12%. Belanja daerah, yang dirancang sebesar 2,30 triliun rupiah lebih dan terealisasi sebesar 2,20 triliun rupiah lebih atau 95,49%. Penerimaan pembiayaan dirancang sebesar 55,92 miliar rupiah lebih dan terealisasi sebesar 55,92 miliar rupiah lebih atau 100%.

#PemkabBuleleng

#BulelengBerbangga

#dagperinkopukm

#KerjaSekarangBersamaMajuJaya

#SalamMantap

#BulelengBali

Berita Terpopuler