PENYALURAN BANTUAN KEPADA PELAKU IKM TERDAMPAK COVID-19 DI BULELENG

  • Admin Disdagperin
  • 21 April 2020
  • Dibaca: 201 Pengunjung

 

Bantuan sembako telah disalurkan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) terdampak Pandemi Covid-19 yang ada di Buleleng. Bantuan berupa sembako dan masker ini merupakan bantuan dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Ny. Wury Ma’ruf Amin yang disalurkan kepada pengerajin yang tersebar di seluruh Indonesia. Pandemi Covid-19 ini membawa dampak bagi IKM yang ada di Buleleng. Banyak IKM yang mulai kesulitan dalam berproduksi. Walaupun dapat berproduksi, namun tidak adanya pembeli membuat tidak berputarnya modal para pengerajin ini terutama para pengerajin kecil.

Penyerahan bantuan Dekranas Pusat kepada pelaku IKM Buleleng ini dilaksanakan di Gedung Wanita “Laksmi Graha” Singaraja, Selasa (21/4) pagi ini. Dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng, I Gusti Ayu Aries Sujati didampingi Ibu Wakil Bupati Buleleng, Ny. Ayu Wardhany Sutjidra dan mewakili Dekranas Pusat, hadir Ny. Subawa yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Kabupaten Buleleng. Turut hadir Kepala Dinas Dagperinkopukm Kabupaten Buleleng, Dewa Made Sudiarta bersama Sekretaris Dinas, dan Kepala Bidang Perindustrian beserta staf.

Acara dibuka oleh Ibu Kapolres Buleleng, Ny. Subawa selaku perwakilan dari Ketua Dekranas Pusat, dilanjutkan sekapur sirih dari Ketua Dekranasda Kabuleleng Buleleng. Ketua Dekranasda menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian Dekranas Pusat terhadap para pengerajin yang ada di daerah khususnya Kabupaten Buleleng. Kemudian Ketua Dekranasda Kabupaten Buleleng berkesempatan menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah pengerajin di Buleleng yang terdampak Pandemi Covid-19.

Share Post :